Rabu, 29 Oktober 2008

Sekilas Kata Dariku

Aku tak mempunyai niat apa- apa sebelum aku menuliskan sejarah Sukapura, atau lebih dikenal dengan nama Tasikmalaya saat ini. Aku hanya ingin menuliskan sejarah ini dari buku sejarah keluarga yang aku dapatkan. Aku mendapatkan buku ini dari buyutku. Dan dia mendapatkan buku sejarah ini juga dari keluargaku yang ada di Sukapura. Buku sejarah ini merupakan sejarah turun temurun yang terus diperbaharui tiap generasinya. tujuannya hanya untuk mengetahui siapa saja generasi penerus dari keluarga besar Sukapura.
Tujuan lain dari penulisan sejarah ini lewat blog milikku adalah agar khalayak banyak dapat mengetahui sajarah Sukapura atau Tasikmalaya kini. Selain itu, aku juga ingin berbagi dengan khalayak yang merasa bagian dari keluarga besar Sukapura untuk sharing/ bertukar informasi padaku tentang generasi penerusnya juga. Misalnya, dia satu kakek, buyut, atau diatasnya lagi dengan aku. Dan aku ingin mengetahui silsilah atau pohon keluarga dari orang tersebut, dll.
Semoga penulisan sejarah ini dapat bermanfaat.
Karena jarang sekali yang memposting tentang silsilah atau bagian dari keluaga besarnya.
Bukan maksud untuk menyombongkan diri. Melainkan hanya ingin berbagi dengan khalayak yang merasa satu leluhur dengan aku.
Pada dasarnya semua manusia di dunia ini Satu keturunan, dari Adam dan Hawa. Tetapi aku hanya ingin mencari siapa saja bagian dari keturunan leluhur yang sama dengan aku.

_vieldha_


0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger