Kamis, 13 November 2008

AVS DVD Player

AVS DVD Player

Kamis, 13 November 2008 | 13:22 WIB
sumber:infokomputer.com


Pada saat perangkat lunak ini diinstall,
program akan meminta untuk mengasosiasikan ekstensi file video dan audio agar secara default diputar oleh AVS DVD Player. Dalam langkah ini Anda dapat melihat dukungan perangkat lunak terhadap banyak format multimedia, seperti: AVI, WMV/HD, MOV, FLV, 3GP, 3GP2, MPG, VOB, IFO, MP4, DIVX, MKV, OGM, ataupun yang memerlukan pengkodean spesifik seperti H.264

AVS DVD memiliki ActiveX sendiri yang sekaligus berfungsi sebagai codec, sehingga penggunaan codec tambahan tidak lagi dibutuhkan. Hebatnya, berbagai fungsi dan kemampuan yang saat ini umum dijumpai pada aplikasi pemutar video dapat pula dijumpai pada AVS DVD. Tampilan utamanya dapat diubah menggunakan model skin sesuai pilihan yang ada. Jika pernah menggunakan aplikasi bernama PowerDVD maka banyak kemiripan yang bisa ditemukan, hanya saja PowerDVD memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan kompleks.

Tetapi perangkat lunak ini ternyata lebih memfokuskan diri sebagai pemutar file multimedia video dan memberikan porsi sama besarnya dengan fungsi pemutar DVD, sementara PowerDVD lebih terfokus pada kemampuan utama sebagai pemutar DVD yang juga mampu memutar file multimedia video.

***

AVS DVD Player menyertakan berbagai utilitas tabahan, seperti: kemampuan mentransfer file video ke berbagai jenis perangkat bergerak (misalnya PSP, Archos, iPod, dan lain-lain), utilitas untuk memindahkan video ke konsol permainan seperti Xbox, dan utilitas konversi file video dari satu format ke format lain. Sayangnya, AVS DVD Player tidak menyertakan bantuan program (help) dalam paket instalasinya. Bila diinginkan, pengguna harus mendownload sendiri file bantuan tadi dari situsnya. (Mursid W. Hananto - kontributor)


Lisensi : Freeware
Alamat Download : http://www.avsmedia.com/download/AVSDVDPlayer.exe
Spesifikasi minimal: Windows 2000, XP, 2003, Vista (kecuali versi 64 bit)

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger