Kamis, 13 November 2008

Silicon Mountain Allio: TV Sekaligus PC

Silicon Mountain Allio: TV Sekaligus PC

Senin, 10 November 2008 | 15:01 WIB
dari: infokomputer.com



Mungkin bagi Anda PC yang merangkap sebagai TV itu hal lumrah, pasalnya pada perangkat PC dapat ditanamkan komponen TV tuner. Namun jika TV merangkap sebagai PC, itu hal yang baru. Inilah yang terjadi pada Silicon Mountain Allio.

Sebuah TV berlayar 42-inci yang datang dengan formasi komponen lengkap layaknya sebuah PC. Bayangkan saja,di dalamnya dibenamkan prosesor Intel Core 2 Duo E8400 lengkap dengan memori kapasitas 4GB dan harddisk 1TB.

Pengguna juga akan menemukan satu buah port USB, koneksi kabel dan nirkabel untuk jaringan dan sebuah panel 1080p. Jika membahas mengenai kemampuannya sebagai TV, Silicon Allio juga dibekali dengan rasio kontras 2,000:1, tingkat kecerahan 400cd/m2 dan sepasang speaker berdaya 12-watt.

Nah, fitur terbaru yang diusung Silicon Mountain Allio adalah adanya pemutar Blu-ray. Blu-ray sendiri disinyalir bakal menggeser posisi pemutar DVD yang ada saat ini. TV sekaligus PC ini kabarnya bakal dipatok pada kisaran US$1,599, dengan membenamkan OS windows Vista. Untuk ke depannya, perusahaan pembuat Silicon Mountain Allio ini juga menyiapkan versi lain dengan harga yang lebih terjangkau, namun dengan OS Ubuntu dibenamkan didalamnya. (ipm)

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger