Jumat, 07 November 2008

Menara BTS Bertambah, XL Gandeng IBM

Menara BTS Bertambah, XL Gandeng IBM

Jumat, 7 November 2008 | 14:35 WIB
sumber: infokomputer.com



Excelcomindo Pratama memilih solusi IBM Service Management. Ini dilakukan untuk mendeteksi dan mengatasi masalah jaringannnya yang semakin meningkat dari 8.936 menjadi lebih 14.000 menara Base Transceiver Station (BTS). Dengan visinya sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi pilihan di seluruh Indonesia, XL membutuhkan sistem pengeloaan dan performa jaringan yang terintegrasi.

Dengan demikian, para karyawannya dapat diberdayakan untuk mendeteksi masalah jaringan dan memahami performa real time infrastruktur jaringannya yang berasal dari berbagai vendor secara lebih proaktif.

XL memilih solusi IBM dalam produknya Netcool/Omnibus dan Netcool Performance Manager for Wireless Solutions. Manfaat yang diperoleh produk tesebut dapat secara efisien mengelola teknologi dari berbagai vendor tanpa harus merekayasa sistem pengelolaannya.

Untuk proyek ini, IBM bekerja sama dengan mitra bisnisnya, yaitu Fastwire dan Niaga Prima Paramita. Sedangkan dalam mengimplementasikannya, mereka tetap menggunakan bantuan perangkat lunak IBM Tivoli Netcool.

Sekedar tambahan, IBM Tivoli Netcool/OMNIbus bertugas untuk mendeteksi dan menyaring masalah jaringan, serta secara otomatis mengisolasikan dan mengatasinya. Alhasil kwalitas pelayanan kepada pelanggan dapat tetap terjaga.(alv)

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger