Kamis, 13 November 2008

Mgestyk Siap Geser Mouse dan Keyboard

Mgestyk Siap Geser Mouse dan Keyboard

Selasa, 11 November 2008 | 15:29 WIB
dari:infokomputer.com



Keyboard dan mouse memegang peranan sangat penting dalam sebuah perangkat komputer. Untuk saat ini, mustahil mengoperasikan komputer tanpa dukungan keyboard maupun mouse. Nah bagi Anda yang menyukai sistem minimalis, mungkin boleh berlega hati mendengar inovasi yang satu ini. Mgestyk merupakan aplikasi atau software yang melibatkan kamera 3D dalam bekerja. Alhasil pengguna dapat mengoperasikan komputer tanpa melibatkan mouse dan keyboard.

Dalam bekerja, Mgestyk melibatkan pergerakan tangan yang ditangkap melalui kamera 3D. Jadi kamera tersebut nantinya yang akan menerjemahkan ke dalam perintah untuk mengontrol aplikasi yang tengah digunakan. Agar gerakan tangan dapat diterima oleh kamera 3D, pengguna tidak perlu menggunakan alat khusus seperti sarung tangan. Cukup dengan tangan telanjang yang dihadapkan pada kamera 3D, maka sistem dapat mulai bekerja.

Teknologi Mgestyk dapat digunakan untuk mengoperasikan permainan, pun dapat digunakan saat browsing internet. Bagaimana jika ada orang yang berlalu lalang di depan kamera padahal kita tengah menggunakan Mgestyk. Saat bekerja Mgestyk menggunakan yang namanya teknologi "3D Data", jadi sistem tetap akan dapat bekerja sempurna, pun dalam keadaan minim cahaya.

Untuk saat ini, teknologi Mgestyk baru kompatibel digunakan pada PC berbasis OS Windows XP dan Vista. Namun untuk ke depannya, pihak pengembang berjanji akan merancang kembali Mgestyk agar dapat kompatibel dengan OS lainnya. (ipm)

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger