Senin, 17 November 2008

LEGO DIGITAL DESIGNER

LEGO DIGITAL DESIGNER
dari: maseko.com
tanggal: 15 November 2008



Anda tentu mengenal mainan balok Lego yang dengannya kita dapat menyusun berbagai bentuk model yang diinginkan dengan balok-balok Lego yang tersedia. Mainan balok sepeti Lego ini konon dapat memancing kreativitas baik untuk anak-anak maupun yang telah dewasa. Sepertinya memang mengasyikkan, meskipun bagi ukuran saya, harga mainan Lego masih terasa mahal. Bagi Anda yang tertarik dengan mainan balok Lego ini, meskipun belum berkesempatan untuk dapat membelinya, Lego Digital Designer mungkin akan menarik juga bagi Anda untuk dicoba.

Lego Digital Designer merupakan software untuk mensimulasikan penyusunan balok-balok Lego untuk membentuk berbagai model yang diinginkan. Untuk memulai, disediakan pula Starter Models yang dengannya dapat dijadikan panduan untuk membentuk model yang sama lengkap dengan langkah-langkahnya. Dari sini kita masih dapat memodifikasinya.



Setelah suatu model berhasil disusun, kita dapat mencetak atau menyimpannya sebagai file gambar. Jika kita menyusun suatu model dari awal tanpa menggunakan starter model, melalui Lego Digital Designer kita diberi informasi pula perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk membeli balok-balok Lego yang sebenarnya di toko mainan.

Selain untuk Windows, Lego Digital Designer juga tersedia untuk Mac. Untuk Windows file installer yang harus didownload besarnya sekitar 28 MB.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger