Senin, 17 November 2008

BERLANGGANAN RSS FEED DALAM FORMAT PDF

BERLANGGANAN RSS FEED DALAM FORMAT PDF
dari: maseko.com
tanggal: 17 NOvember 2008



Keberadaan content feed seperti RSS atau Atom bagi pemilik blog atau website akan memungkinkan pengelolanya melakukan sindikasi isi blog atau website yang up to date untuk pelanggannya. Bagi pembaca atau pelanggan sendiri akan memudahkan mengetahui isi terbaru dari blog atau website yang diminatinya melalui aplikasi feed reader tanpa perlu berkunjung langsung ke blog atau website tersebut. Saat ini selain melalui pembaca feed yang umum, sebuah alternatif media untuk membaca dan berlangganan feed hadir dalam format file PDF melalui layanan Tabbloid yang dikembangkan oleh Hewlett-Packard Development Company.

Tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu, kita dapat memulainya dengan memasukkan satu atau beberapa URL feed yang kita minati. Selanjutnya kita mengatur opsi pengirimannya yang akan dilakukan melalui email, apakah setiap jam, hari atau minggu beserta waktunya. Verifikasi alamat email akan diperlukan setelah kita menyimpan setting opsi pengiriman tersebut.



Selain mendapatkan dari pengiriman melalui email, kita juga dapat langsung melihat dan menyimpan Tabbloid saat ini dengan mengklik tombol Generete current issue now.

Menurut saya, model berlangganan feed dalam format file PDF ini akan cocok untuk blog dan website yang memberikan seluruh isi tulisan dalam feednya, sehingga ketika kita mendapatkan file PDF dari Tabbloid akan mudah kita koleksi secara teratur guna keperluan yang akan datang tanpa perlu berkunjung ke blog atau website penyedia feed-nya.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger